Dico Ganinduto Hadiri Upacara Pembukaan MATSAMA 2023

Kendal, mankendal.sch.id – Pembukaan MATSAMA MAN Kendal tahun ini cukup istimewa. Hal ini dikarenakan hadirnya sosok bupati Kendal, Dico Ganinduto yang bertindak sebagai pembina upacara, Senin (17/07) lalu.

Terlaksananya acara ini tidak lepas dari peran serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Program Dukcapil Goes To School sendiri difokuskan ke seluruh sekolah di Kendal untuk menyosialisasikan kemudahan-kemudahan layanan Dukcapil, khususnya bagi para pelajar.

Mengambil tema “Digitalisasi Layanan Adminduk untuk Pelayanan Publik dan Pemilu 2024” kegiatan dikemas dengan apik. Terlebih karena kunjungan bupati ini bertepatan dengan momentum pembukaan MATSAMA MAN Kendal Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Sabtu lalu saya dihubungi pihak Dukcapil Kendal. Intinya untuk mempersiapkan tempat upacara bersama bapak Bupati pada hari Senin,” tutur Ni’matul Badriyah Kepala Tata Usaha MAN Kendal.

Menurutnya, MAN Kendal menjadi tempat pilihan berdasarkan permintaan bapak bupati sendiri, Dico Ganinduto. Tentu hal ini menjadi momen berharga bagi peserta didik baru peserta MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024 karena mereka disambut oleh bupati secara langsung.

Dalam kesempatan itu Dico berpesan kepada siswa-siswi peserta MATSAMA agar bangga menjadi bagian dari salah satu madrasah terbaik di Kabupaten Kendal.
“Kalian harus berperan serta dalam memajukan lembaga melalui prestasi sesuai bakat yang dimiliki,”imbuhnya (Ivn)