Antisipasi Kasus Baru, Polres Kendal Tes Swab di MAN Kendal

MAN Kendal – Polres Kendal menggelar tes swab anti gen secara acak di sekolah-sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka atau PTM. Untuk pertama kali di tahun 2022, MAN Kendal menjadi madrasah pertama, sebagai sampel dilaksanaknnya kegiatan ini. Upaya ini untuk mengantisipasi kasus Covid-19 varian baru di lingkungan pendidikan.

“Adanya kegiatan ini adalah bentuk antisipasi kemunculan kasus Covid-19 varian baru, yaitu Omicron, karena di wilayah Kendal sendiri sudah level 2, kami berharap semoga bisa menurun” kata IPDA H. Karyono selaku Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Kendal, Kamis (20/01/2022)

Ia berujar, dari hasil swab antigen secara acak ini, setidaknya 170 siswa dinyatakan non-reaktif.
“Alhamdulillah dengan hasil yang memuaskan di MAN Kendal ini, total terdapat 170 sampel siswa dinyatakan negatif atau non-reaktif”

Hal ini disambut suka cita oleh Kepala MAN Kendal, Muh. Asnawi, ia mengucapkan terimakasih kepada Polres Kendal yang telah bekerja sama dengan MAN Kendal, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan MAN Kendal.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Kendal yang telah melaksanakan swab antigen secara acak di MAN Kendal, tentu dengan hasil yang memuaskan”

Hal ini juga sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi tenaga pendidik, maupun orang tua terhadap kegiatan PTM terbatas di masa Pandemi ini. (Red:Ivaan)