Jaksa Masuk Sekolah: Kejari Kendal Adakan Penyuluhan Hukum di MAN Kendal

Kendal, mankendal.sch.id – Pada hari ini, Kamis 26 Januari 2023 diadakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (KEJARI) Kendal dan diikuti lebih dari 60 siswa MAN Kendal.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kejari Kendal, Erni Veronica Maramba, SH, M. Hum. didampingi oleh Kasi Intel Langgeng Prabowo, SH. 

Sambutan selamat datang disampaikan oleh kepala MAN Kendal, Drs. H. Muh Asnawi, M. Ag. Dalam sambutanya, Asnawi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada ibu kejari beserta jajarannya di MAN Kendal serta menyambut baik kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang baru pertama kali diadakan di MAN Kendal. 

Selanjutnya sambutan sekaligus pemaparan materi pertama oleh kepala kejaksaan negeri kendal, beliau menyampaikan bahwa anak-anak seusia siswa siswi MAN merupakan Generasi Z atau milenial yang usianya berkisar antara 15  sampai 25 tahun. Generasi Z yang ideal diharapkan dapat mengembangkan diri diatas standar. passion kita dimana, kembangkan potensi kita menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh kasi intel, Langgeng prabowo, SH. inti dari materi yang beliau sampaikan adalah statement dari kejaksaan kenali hukum, jauhi hukuman. Apabila kita sudah mengetahui aturan hukum mana yang baik dan mana yang buruk, kita bisa menjauhi hukuman. 

Pada sesi tanya jawab, peserta sangat antusias bertanya, terhitung ada 7 penanya yang menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang menarik, selanjutnya tim JMS memberikan doorprize menarik bagi peserta yang bertanya. Kegiatan JMS di MAN Kendal berjalan lancar dan diharapkan pendidikan sadar hukum dapat diterapkan sejak dini sehingga dapat berhati-hati dalam perkataan maupun perbuatan. (Nikmah)