Pelantikan OSMA Periode 2023/2024

Kendal, mankendal.sch.id – Selasa (24/01/2023), telah dilaksanakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan seluruh pengurus OSMA masa bakti 2023/2024, di Aula Utama MAN Kendal. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina OSMA Hj.Nikmatul Badriyah, M.M., Raisul Mahad Ustadz Akhmad Khatib, S.Ag, Asatidz-Ustaadzaat tak ketinggalan pula seluruh santri.

Kegiatan pelantikan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan reorganisasi OSMA (penyerahan tanggung jawab OSMA periode 2022/2023 kepada calon pengurus OSMA 2023/2024). Dimulai dari orasi sampai pada kegiatan pelantikan ini.

Sambutan pertama disampaikan oleh M Adi Kusuma ketua OSMA masa Bhakti 2022/2023,

“Saya memohon maaf apabila dari kepengurusan OSMA banyak kesalahan dan kekurangan,”

Lebih lanjut, Adi menamahkan capaian kinerjanya dalam memimpin organisasi santri Ma’had Al-Aqwam, “Setidaknya 96 program kerja telah terlaksana dan 10 lainnya belum terlaksana,” sebutnya.

Sementara itu, secercah harapan dipanjatkan oleh Hj. Ni’matul Badriyah,

“Saya berharap semoga kepengurusan OSMA selanjutnya kedepan nanti bisa melanjutkan program yang belum terlaksana oleh OSMA masa bhakti 2022/2023, memberikan kontribusi yang lebih baik dari OSMA  sebelumnya.” ungkap pembina OSMA.

Kegiatan dilanjutkaan dengan serah terima bendera OSMA dari ketua OSMA masa bakti 2022/2023 dan diserahkan kepada ketua OSMA baru masa bakti 2023/2024, Fitrian Salim Purnomo. Pembacaan janji dan sumpah yang dipimpin langsung oleh rais mahad yaitu Ustadz Akhmad Khatib,S.Ag dilaksanakan dengan sangat hikmat tanpa ada kendala.

Setelahnya, penyampaian pesan dan motivasi oleh Rais Mahad, “Jadilah pengurus OSMA yang mempunyai sifat sperti Rasulullah, yaitu Sidiq (berkata jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan pesan), dan Fatanah (cerdas).” tutur Ustadz Khatib.

diakhir acara, doa dipanjatkan dengan khidmat segenap hadirin dengan harapan tergapainya ridlo Allah Swt dan kesuksesan pengurus baru dalam menjalankan tugasnya. (Aisha)