Sambut Idul Fitiri, Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal Bekali Santrinya

Tak terasa hampir lebih dari 25 hari sudah kita menjalankan ibadah puasa. Sebagai konsekuensinya, di tanggal 1 Syawal nanti, kita sebagai muslim akan menggapai fitrah atau lazim disebut lebaran.

Hari libur pun tak henti-hentinya dinantikan seluruh kalangan warga madrasah, melalui surat edaran resmi dari Menag, telah ditetapkan libur sekolah untuk para siswa madrasah, yakni per tanggal 26 April 2022.
Menanggapi datangnya hari libur bagi santri-santriwatinya, Ma’had Al-Aqwam mengadakan pembekalan sebelum mereka pulang dijemput oleh orang tuanya, Senin (25/04).

Bertempat di aula MAN Kendal, pesan-pesan berharga disampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah, Drs. H. Muh Asnawi, M.Ag. “Sampai rumah, jangan sampai kebiasaan-kebiasaan baik kalian disini luntur, yang biasanya pegang kitab, menjaga hafalannya, tetap laksanakan kebiasaan tersebut di rumah!” tegasnya
“Tunjukkan peningkatan kalian kepada keluarga di rumah dan masyarakat sekitar”.

Selaku Rois Ma’had, Kiai Ali, S.Pd.I pun mengatakan bahwasannya santri tidak serta merta libur. “Libur hari raya ini hanyalah pindah tempat berkegiatan, yaitu dari Ma’had ke rumah masing-masing. Jadi akan kami pantau terus aktivitas kalian dirumah, secara acak akan kami hubungi orang tua kalian lewat what’sapp” pungkas Kiai Ali.

Selesainya acara diisi dengan Musyafahah, para santri diizinkan untuk berjabat tangan dengan Ustadz-Ustadzahnya masing-masing dan rekan-rekan seperjuangannya. (Ivn/Noor Yasin)