Rapat Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting MAN Kendal 2023 Berlangsung Sukses

Kendal, mankendal,sch.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting MAN Kendal mengadakan rapat anggota pada hari ini, Kamis 8 Juni 2023 pukul 12.15 hingga 13.30 WIB di Aula MAN Kendal. Rapat ini  bertujuan menyampaikan laporan pertanggungjawaban masa kepengurusan tahun 2018-2023 serta melakukan reorganisasi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI. Kemudian dilanjutkan  sambutan oleh Ketua PGRI Ranting MAN Kendal, Aslam Kussatyo. 

Beliau menyambut hangat kehadiran para guru yang telah menjadi anggota PGRI sebagai bentuk komitmen mereka. Ia juga memohon maaf atas keterbatasan yang dialaminya selama menjabat sebagai ketua.

“Perlu saya sampaikan di sini bahwa  organisasi kita ini belum berjalan secara sempurna,” paparnya

Sambutan kedua disampaikan Noor Yasin, mewakili kepala madrasah yang sedang berhalangan.

Noor Yasin berharap agar PGRI MAN Kendal dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam kemajuan guru dan instansi MAN Kendal ke depan.

Acara inti rapat adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban yang secara urut disampaikan oleh sekretaris, Edi Sutanto, dan bendahara, Sri Fitri Rejeki. 

Dalam pembahasan laporan tersebut, para anggota memberikan masukan-masukan untuk kemajuan organisasi.

Pada tahap akhir, reorganisasi kepengurusan dilakukan di bawah pimpinan Aslam Kussatyo. Tanpa banyak penundaan, Aslam Kussatyo menawarkan dua opsi kepada anggota, yaitu aklamasi atau penentuan bakal calon ketua melalui pemilihan. Dalam kesepakatan yang cepat, seluruh anggota memilih opsi aklamasi dan sepakat menunjuk Edi Sutanto sebagai ketua untuk periode 2023-2028.

Setelah pemilihan ketua secara aklamasi, acara ditutup doa dan diakhiri  sesi foto bersama. Rapat anggota PGRI Ranting MAN Kendal ini diharapkan dapat membawa kemajuan dan kontribusi yang lebih besar bagi guru dan instansi MAN Kendal di masa depan.

Ketua baru, Edi Sutanto, berkomitmen untuk memimpin organisasi dengan baik dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut. Dalam pidato penutupannya, Edi Sutanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kepercayaan yang diberikan padanya. (Ivn)

Dapatkan Informasi menarik lainnya hanya di akun resmi MAN Kendal
@mankendaljaya
dan juga website resmi kami
www.mankendal.sch.id

_____
#mankendal #mankendalsiap
#mankendalhebatbermartabat #mankendaljaya