Giat Pengambilan Slayer dan HUT PIRAMANDA Ke-35

Kendal, mankendal.sch.id – Baru-baru ini PMR WIRA MAN Kendal mengadakan kegiatan pengambilan slayer dan HUT PIRAMANDA Ke-35 dengan mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kemanusiaan serta Kesolidaritasan yang Tinggi dan Berkualitas”. Bertempat di MAN Kendal pada Minggu, 21 Mei 2023.

Pengambilan slayer berlangsung di kampus MAN Utara. Diikuti oleh 37 peserta dari kelas X dan 29 panitia penyelenggara dari kelas XI serta pembina dan pelatih PMR. Acara berlangsung dari pukul 07.00 WIB dimulai dengan apel yang dibuka langsung oleh kesiswaan MAN Kendal.

Dalam sambutannya Drs. H. sunardi, M.Ag. berharap kepada anggota PMR WIRA agar mengajak dan menjadi contoh bagi siswa siswi MAN Kendal untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat sesuai dengan bunyi Tri Bakti PMR pasal 1. Salah satunya dengan membersihkan area lingkungan madrasah.

Puncak dari kegiatan ini adalah peserta harus melewati beberapa pos uji yang disiapkan oleh panitia sebagai syarat pengambilan slayer.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, acara ditutup dengan apel pengukuhan. Kegiatan ini dimaksudkan guna menanamkan prinsip kepalangmerahan khususnya dalam hal kemanusian agar berguna di sekolah dan masyarakat.

Pukul 13.00-16.30 kegiatan dilanjut dengan HUT PIRAMANDA yang genap usianya ke-35 tahun. Bertempat di Aula MAN Kendal, kegiatan begitu meriah karena antusias para anggota dan tamu undangan yang hadir begitu besar.
Kemeriahan perayaan HUT PMR juga dilengkapi dengan pemotongan tumpeng oleh Drs. H. Sunardi, M.Ag. Serta beberapa penampilan oleh kelas X diantaranya solo vokal, dance, tari tradisional, dan drama.

Akhir acara ditutup dengan sesi foto bersama. Kegiatan diharapkan mampu menjadi momen berkumpul untuk mempererat dan mengakrabkan antar anggota. Selain itu juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. atas eksistensi ekstrakurikuler PMR yang masih bisa berkembang dan berproses menjadi sebuah organisasi yang lebih baik.
(Fatin Risya/Ivn)

.
.

Dapatkan Informasi menarik lainnya hanya di akun resmi MAN Kendal
@mankendaljaya
dan juga website resmi kami
www.mankendal.sch.id

_____
#pmr#pmrwiramankendal#piramanda#pmrindonesia#mankendal#mankendalsiap
#mankendalhebatbermartabat#mankendaljaya