Laksanakan program kerjasama dengan MAN KENDAL, Puskesmas Kendal 1 Adakan Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan

Kendal, mankendal.sch.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menindaklanjuti program kerja kesehatan, Puskesmas Kendal 1 mengadakan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 14 Oktober 2022 dengan sasaran pemeriksaan kelas X dan penyuluhan ditujukan bagi kelas XI dan XII.

Jenis pemeriksaan yang dimaksud adalah pemeriksaan fisik, buta warna, kesehatan gigi dan mulut, ketajaman mata, dan kesehatan lingkungan sekolah serta screening diabetes pada sampling siswa.

Dari hasil pemeriksaan diabetes, ditemukan beberapa siswa yang harus mendapat perhatian khusus, dimana saat ini banyak terjadi penderita diabetes di usia muda karena efek makanan dan minuman instan yang semakin menggila.

Perwakilan dari Puskesmas Kendal 1, Kaswadi menyampaikan bahwa peran kantin sehat dan hygiene sanitasi sangat mempengaruhi pola hidup sehat anak-anak milenial, sehingga pihak madrasah harus sering melakukan pembinaan dan himbauan secara berkala agar tercipta generasi muda yang sehat jasmani maupun rohani. (Nikmah)