MAN Kendal Raih Juara Umum Festival Padang Pasir

Kendal, mankendal.sch.id – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal meraih juara umum pada ajang Festival Padang Pasir Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Senin (17/10/2022) di tempat.

Diantaranya adalah M Najmunnuha mendapatkan juara 1 Puisi Arab, Naila Nihayatul Ulya juara 1 Ghina Arabi dan Yusnizar Kurnia R yang melibas piala juara 1 Kaligrafi. Mereka bertiga adalah “Para Pemburu Prestasi” dari Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal.

Ahmad Khatib selaku Roisul Ma’had menuturkan, ini merupakan prestasi yang membanggakan. Pasalnya, ketiga santri santriwatinya tersebut benar-benar berada di fase on fire di tahun ketiga mereka menimba ilmu di madrasah. 

“Setelah berbagai ajang lomba mereka lalui di tahun-tahun sebelumnya, akhirnya ada kesempatan di mana mereka serentak menyabet juara 1 pada waktu yang sama, Alhamdulillah!” ungkapnya.

Berbagai reaksi positif pun mereka tuai, “Alhamdulillah, selamat untuk anak-anak dan pembimbingnya!” kata Titi membalas berita hangat tersebut.

“Alhamdulillah, barakallah selamat ya” respon Jalaludin, guru olahraga.

Hasil juara ini merupakan kado terindah Hari Santri Nasional bagi Ma’had Al-Aqwam dan diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi kalangan santri-santriwati Ma’had Al-Aqwam secara khusus, maupun siswa-siswi MAN Kendal pada umumnya.