Pelepasan Kedinasan dan Sertijab Wakamad Kurikulum

Kendal – Kamis (10/03/2022) menjadi hari penuh memori bagi Wakamad Kurikulum H Maskur, S.Pd yang kini sudah diangkat menjadi kepala madrasah di MTs Negeri 1 Kendal. Dalam rangka tersebut, diadakanlah acara pelepasan kedinasan yang digelar di aula MAN Kendal.

Sebelumnya, dilansir dari akun resmi Instagram Kemenag Jateng, H Maskur telah mengambil sumpah dan Pelantikan Jabatan Kepala Madrasah di Kanwil Kemenag Provinsi Jateng pada 1 Maret lalu.

Acara dihadiri oleh Ketua Komite Ali Chasan, Kepala Madrasah, Kepala TU, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) dan Guru-guru, membuat berlangsungnya acara tambah khidmat dan penuh haru

“Kiprah H Maskur pada MAN Kendal tak tanggung-tanggung, puluhan tahun sudah ia abdikan diri untuk MAN Kendal, dari saat beliau berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) hingga menjadi PNS, beliau habiskan waktunya di sini” tutur Drs. H Muh. Asnawi. M.Ag selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya

H Maskur ucapkan syukur dan terima kasihnya kepada para guru-guru MAN Kendal terkhusus kepada kepala madrasah. Dengannya, sejarah tercetak manis dalam bingkai perjuangan memajukan MAN Kendal. Dikatakan pula olehnya, berkat dorongan kepala madrasah dan kepala TU Nikmatul Badriyah, ia mampu melewati tahap demi tahap seleksi kepala madrasah.

“Sungguh saya tidak menyangka akan sampai di titik ini, terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Madrasah, Pak H Muh Asnawi dan Bu Nikmah Kepala TU yang telah mensuport saya, juga para guru-guru MAN Kendal pada umumnya”

“Sebetulnya, dari dulu sudah saya dapatkan tawaran ini, hanya saja saya menolak jika harus ditempatkan di luar Kendal” terangnya

Sementara, acara berlanjut dengan penyerahan SK Wakamad Kurikulum oleh Nikmatul Badriyah kepada Drs. Nur Fuat, cukup menggemuruhkan suasana aula.

Dan benar saja, dengan gaya Nur Fuat yang otentik, sambutannya sebagai Wakamad Kurikulum menuai tepuk tangan dari para hadirin. “Sebenarnya tak pantas bilamana saya harus jadi pusat perhatian duduk di depan sini, wong biasanya saya pemerhati yang duduk di pojokan”

“Agaknya kakak pertama dan kakak kedua saya harusnya yang di sini, sambung Fuat, “Eyang TeBe dan Pak Rinto, saya tagih janji kalian tuk mengusung tugas ini!” tegas Fuat tutup sambutannya.

Kiai Ali Chasan bertindak memimpin do’a penutup tuk meraih ridlo Allah Ta’ala, yang kemudian ditutup dengan aksi berjabat tangan dari para guru kepada H Maskur dan Nur Fuat  tuk ucapkan perpisahan sekaligus menyambut Wakil Madrasah baru. (ivn)