Reuni Akbar HIMAPRAKA

Kendal – Himpunan Alumni Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Kendal (HIMAPRAKA) menggelar pertemuan pada Kamis, (03/03/2022) di Aula MAN Kendal. Terlaksananya kegiatan ini dalam rangka merajut kembali tali silaturrahmi para alumni pramuka MAN Kendal dari Angkatan pertama tahun 1985 hingga angkatan terkini..

Ketua Panitia, Feri Abraham mengatakan, selain untuk merayakan HUT MAN Kendal ke-44, kegiatan ini juga sebagai sarana dan ajang promosi.

“Eksistensi HIMAPRAKA ini untuk kemajuan ambalan pramuka dan almamater MAN Kendal tercinta,” imbuhnya

Pembina Pramuka, Heri Sulistyo juga berpesan, untuk menjaga kerukunan antar alumni dibutuhkan niat tulus untuk menjaga kerukunan, keutuhan dan tali ukhuwah antara alumni.

“Rukun menjaga kekompakan adalah harga mati sehingga sampai kakek nenek nanti kita akan selalu bersama-sama,” papar Sulistyo.

“Selamat kepada Ketua Panitia HIMAPRAKA sekarang. Kegiatan yang seharusnya terlaksana dua tahun lalu, baru bisa diadakan sekarang dikarenakan pandemi. Sekali lagi, selamat bersilaturahmi,” pesannya membakar semangat.

Sementara itu Kepala MAN Kendal Drs. H. Muh. Asnawi, M.Ag memberikan pencerahan dan motivasi kepada peserta yang hadir.

“Kakak-kakak kalian seperti ini perlu dicontoh, karena merekalah pandangan hidup kalian nanti. Kalian haruslah menjadi generasi yang unggul di dalam masyarakat,” tutur Muh Asnawi.

Muh Asnawi juga berharap adanya kerelaan para alumni untuk berkontribusi demi kemajuan MAN Kendal.

“Saya berharap para alumni dapat ikut memberikan sumbangsih untuk MAN Kendal ini, agar lebih hebat lagi, agar lebih maju lagi. Ini milik kita, mari kita majukan bersama-sama almamater kita,” imbuh Muh. Asnawi mengakhiri sambutan.

Acara temu alumni ini diisi dengan berbagai hiburan yang mengasyikkan, seperti quiz berhadiah, ramah tamah dan  makan bersama dengan iringan Organ Tunggal yang syahdu. Hadirin pun begitu menikmati hingga acara berakhir.