[MUHADOROH AKBAR SANTRI PUTRA KELAS 10]

Kendal, mankendal.sch.id – Muhadoroh akbar adalah kegiatan rutinitas yang diselenggarakan tiap awal bulan. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk melatih santri-santriwati ma’had Al Aqwam menjadi santri yang memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa kekreatifitasan.

Salah satunya ialah untuk mengasah keterampilan public speaking. Pada dasarnya, public speaking adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum. Seseorang bisa mengantarkan informasi secara jelas di hadapan audiens dengan menguasai dan menerapkan teknik berbicara yang tepat.

Memiliki keterampilan public speaking akan membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri. Di mana rasa percaya diri yang prima tidak hanya diperlukan untuk berbicara di depan khalayak umum, rasa percaya diri juga sangat diperlukan ketika anda sedang berbicara dengan satu orang atau lebih (interpersonal).

Dengan menguasai seni ini, niscaya anda akan dapat mengontrol alur pikiran, mampu memfokuskan diri serta tidak mudah lupa, juga akan dapat berfikir secara logis dan tertata dengan baik. Ketika itu anda akan mampu meyakinkan manusia dengan pemikiran-pemikiran dan memberikan pengaruh kepada mereka.
-osma/red_007
.
.

Dapatkan Informasi menarik lainnya hanya di akun resmi MAN Kendal
@mankendaljaya
dan juga website resmi kami
www.mankendal.sch.id

_____
@mahad_alaqwam@osma_mankendal#mahadalaqwam#santri#santriwati#santriindonesia#pesantren#muhadorohakbar#mankendal#mankendalsiap
#mankendalhebatbermartabat#mankendaljaya