PMR Wira MAN Kendal Adakan Reorganisasi

MAN KENDAL – Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN Kendal melaksanakan reorganisasi kepengurusan, Sabtu (28/01/2022) bertempat di aula MAN Selatan.

Mengusung tema Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter Sesuai 7 Prinsip Kepalangmerahan dan Tri Bhakti PMR melelaui Demokrasi, acara dihadiri Pimpinan MAN Kendal, Pembina UKS, dan Pelatih PMR Wira MAN Kendal.

Selaku perwakilan dari kepala Madrasah, Ni’matul Badriyah, SE menyampaikan kepada segenap anggota PMR Wira MAN Kendal bahwa madrasah sangat mendukung segala bentuk kegiatannya. “Kami akan dukung kegiatan-kegiatan positif di lingkungan madrasah, khususnya PMR”

Ia juga berpesan bahwa para anggota PMR harus hafal 7 prinsip kepalangmerahan dan Tri Bhakti, “Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, kesukarelaan, Kesatuan, Kesemestan adalah prinsip dasar yang wajib kalian hafal dan praktekan” imbuhnya.

Runtutan acara meliputi pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) periode 2020/2021, debat para calon kandidat, dan proses pemilihan umum.

Dari proses pemilihan umum tersebut, Risfanda Alifia Nabila berhasil menjadi ketua terpilih dengan meraup 49 suara, menungguli Arinie Nuri Lailati yang meraih 32 suara.

Usai terpilihnya ketua baru, Pembina Bapak Joko Subagyo mengingatkan kepada anak didiknya untuk sesegera mungkin membuat program-program.
“Seperti tadi pesan bapak Sunardi, program segera disusun agar SK sebagai dasar yuridis hukum kalian segera dibuatkan oleh Waka Kesiswaan”

“Saya ucapkan selamat, semoga amanah” tambahnya.

Acara dilanjutkan pelantikan pengurus baru periode 2021/2022, dipimpin oleh Pelatih Komsidin, mereka bersumpah untuk mengemban amanah dengan sungguh-sungguh.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Risfanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota
“Saya ucapkan terimakasih teman-teman sudah mempercayakan saya untuk mengemban amanah ini”

Saya memohon dukungannya, lanjutnya, “Apabila terdapat kesalahan teman teman bisa menyampaikannya secara demokrasi untuk kemajuan PMR Wira MAN Kendal”.