[ORASI BALOSMA (Bakal Calon Ketua OSMA) PERIODE 2023/2024]

Kendal, mankendal.sch.id – Organisasi Santri Mahad Al-Aqwam (OSMA) menggelar kegiatan orasi BALOSMA di aula MAN Kendal, Rabu (18/01/2023) malam lalu.

Kegiatan itu diikuti seluruh santri serta asatidz-asatidzah. Orasi BALOSMA bertujuan untuk mengetahui visi misi setiap kandidat, memantapkan, meyakinkan dan menjadi bahan pertimbangan calon pemilih BALOSMA agar nanti di hari-H pencoblosan tidak salah pilih.

Orasi BALOSMA merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sekali dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan reorganisasi OSMA. Wujud kegiatan tersebut berupa penyerahan tanggung jawab OSMA periode 2022/2023 kepada calon pengurus OSMA 2023/2024.

Prosesi orasi BALOSMA periode 2023/2024 dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan. “Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus OSMA, segenap tamu undangan dan semua pihak yg telah ikut mempersiapkan serta menyaksikan kegiatan orasi BALOSMA ini. Karena orasi BALOSMA menjadi sebuah langkah awal untuk mengetahui skill dari kepemimpinan BALOSMA tersebut,” kata ketua panitia reorganisasi OSMA, Lukni Maulana Khoiri.

Acara kedua dilanjutkan penyampaian visi misi setiap calon kandidat. Mereka diberikan pertanyaan dari panitia maupun dari kalangan santri serta pertanyan tambahan dari asatidz-asatidzah dengan sistem pertanyaan wajib dan pertanyaan lemparan. Selanjutnya akan dilakukan pemilihan umum pada hari yang telah ditentukan. Adanya kegiatan ini persaingan antar kandidat semakin ketat dan panas.

Berikut nama-nama calon kandidat yang akan bersaing dalam perhelatan demokrasi akbar Ma’had Al-Aqwam,

Kandidat Calon Ketua OSMA

Nomor urut 1.

Fauzan Achmad (XI MIPA 1);

Nomor urut 2.

Muhammad Azka Husna (XI AGAMA)

Nomor urut 3.

Fitrian Salim Purnomo (XI MIPA 2);

Nomor urut 4.

Najma Wisnu Syahda AlFaiza (XI MIPA 2);

Nomor urut 5.

Satria Wiratama (XI MIPA 1).

Kandidat calon Wakil Ketua OSMA

Nomor urut 1

Najma Kamila An-Nafisa (XI MIPA 1);

Nomor urut 2

Ciara Vivian Nesya (XI AGAMA);

Nomor urut 3

Evelyn Atha Nasywa (XI MIPA 2);

Nomor urut 4

Naisya Shafana Yuliyanti (XI AGAMA);

Nomor urut 5

Husna Diana (XI MIPA 2). (Aisha)