Awali Pagi, Guru dan Pegawai Laksanakan Apel Pagi

Kendal, mankendal.sch.id – Awali pagi, Guru dan Pegawai MAN Kendal melaksanakan apel pagi di halaman MAN Kendal Selatan, pada Kamis (17/11/2022).

Aktivitas rutin yang senantiasa dijalankan setiap tanggal 17 ini merupakan langkah evaluasi bagi guru dan pegawai yang mana mereka adalah sosok utama yang menjadi panutan bagi siswa-siswi di MAN Kendal.

Merefleksi diri akan kesehatan yang diberikan Allah pada hari ini adalah esensi sambutan pertama yang disampaikan kepala madrasah, H Muh Asnawi. “Maka selalu kita berhitung-hitung jika sakit adalah cara Allah untuk menguji kesabaran kita, maka sehat adalah cara Allah memberikan keleluasaan kita untuk berhitung-hitung dan memanfaatkan sisa umur, sisa kekuatan, serta hal-hal positif lainnya”

Ia menambahkan bahwa waktu berjalan begitu cepat, Jika saja kita tidak memperhatikan amal dan ibadah yang kita buat, maka kita akan menjadi amat merugi.

“Wal ‘asr innal insaana lafii khusr, manusia sungguh dalam keadaan merugi, karena sungguh tidak cukup amal ibadah kita dibanding kenikmatan yang telah Allah berikan. Ditambah mungkin kita sering mengeluh setiap saat, dan menyampaikan kegelisahan dan kekecewaan, itu adalah hal yang sangat hina dihadapan Allah”. tuturnya.

Sebagai nasehat, Muh Asnawi mengajak guru dan pegawainya untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang ada, “Yang ada hanyalah bersyukur dalam menjalani hidup ini, jangan selalu tunduk dengan kemauan dan keinginan kita, tapi syukurilah apa yang sudah kita miliki saat ini”.

“Karena sejatinya Allah akan memberikan kita (manusia) sesuatu bukan menurut keinginan pun kemauan kita semata, melainkan semua manusia diberikan segala sesuatu sesuai kehendak-Nya dan kehendak Allah adalah kehendak terbaik”. pungkas Muh Asnawi mengakhiri sambutannya.

Turut hadir segenap guru dan pegawai MAN Kendal mengenakan batik berpeci bagi bapak, dan berkerudung coklat untuk ibu-ibu.