Enam Siswa MAN Kendal Sabet Juara KSM 2022

Kendal, mankendal.sch.id – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah). Dengan KSM ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur madrasah dan siswa.

Berkenaan dengan itu, dilaksanakanlah KSM Tahun 2022 oleh Kementerian Agama Kabupaten Kendal yang dibuka pada Sabtu 13 Agustus lalu. Sebagai salah satu tuan rumah, MAN Kendal sendiri menerjunkan sejumlah delegasinya untuk ikut berkompetisi dalam persaingan akademik bergengsi tersebut.

Hasil akhir yang dirilis panitia pada Kamis 18 Agustus kemarin, 6 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal, terdiri 4 laki-laki dan 2 orang perempuan, berhasil menyabet Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten tersebut

Siswa-siswi yang menjadi juara KSM tersebut di antaranya: Achmad Ali Chamzah (XII MIPA 4) Juara 1 Bidang Matematika, Daniel Eka Arda (XI MIPA 6) Juara 1 Bidang Fisika, Ganita Dibaja Z (XI MIPA 1) Juara 1 Bidang Biologi, M Muwaffaq Azman A (XI MIPA 6) Juara 2 Bidang Matematika, Rina Nur W (XII MIPA 5) Juara 3 Bidang Biologi, dan Rudi Firmansahrudin (XII IPS 4) Juara 2 Bidang Ekonomi.

Muhsonul Farid, teknisi merangkap operator madrasah mengatakan, prestasi ini merupakan hal yang wajar.

“Harus itu. MAN Kendal memang sudah seharusnya menjadi juara pada ajang KSM di tahun ini. Pertama, peluang ini terbuka lebar saat kompetitor kita banyak yang absen. Kedua, di antara partisipan lainnya MAN Kendal diunggulkan,”tuturnya.

“Ke depan kita berharap madrasah terus berbenah dan berpacu untuk berprestasi,” sambungnya.

Dengan pencapaian yang cukup baik tersebut kepala madrasah dan pembimbing merasa lebih optimis dalam lomba KSM tingkat selanjutnya atau provinsi.