MAN Kendal Peringati HUT RI ke-77

Kendal, mankendal.sch.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. 

Kegiatan pertama dimulai Senin (15/08/2022), aksi keren Izul Haq Muhamad, atlet nasional paramotor yang mana adalah siswa kelas X MAN Kendal ini, terbang mengangkasa di langit MAN Kendal saat setelah upacara pembukaan Lomba HUT RI Ke-77 usai. Uniknya, selain terbang dengan paramotor nya ia juga menyebarkan undian berhadiah kepada seluruh peserta upacara. Sontak para siswa riuh berebut demi mendapatkan sepucuk kupon berhadiah.

Selanjutnya, kegiatan diawali dengan menggelar jenis lomba untuk siswa/i seperti balap karung, makan kerupuk, pecah air, joget balon, dan fashion show.

Para dewan guru dan pegawai pun ikut ambil bagian untuk memeriahkan acara. Di Ruang Keterampilan Elektronika digelar turnamen pingpong dan catur. Sementara di depan halaman Workshop digelar lomba bakiak antar rumpun. Kegiatan hari kedua yang cukup menyita perhatian adalah penyajian masakan khas Indonesia Jawa khusus  para Ibu Ibu Srikandi MAN Kendal yang dilaksanakan di Aula.

Kegiatan puncak dilaksanakan pada Rabu (17/08/2022), dengan mengikuti upacara di lapangan MAN Utara.

Seluruh civitas akademika MAN Kendal hadir dengan khidmat mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian adat Nusantara.

Serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 ini ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan  kemerdekaan kepada bangsa Indonesia tercinta.