Class Meeting Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022

Kendal, mankendal.sch.id – Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 di Madrasah Aliyah Negeri Kendal diakhiri  dengan agenda class meeting sebagai kegiatan antara selesainya Penilaian Akhir Semester (PAT) dan pembagian raport. Acara ini berlangsung sejak Selasa (14/06/2022) hingga Jumat (24/06/2022) dengan melibatkan peran aktif Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dalam penyusunan kegiatan dan pelaksanaan teknis. 

OSIS dengan didampingi guru, menyusun berbagai kegiatan lomba yang terdiri dari Tartil, Proposal, Estafet Air, Tarik Tambang, Futsal, Fashion Show, dan Solo Vokal. 

Tujuan utama dari diadakannya kegiatan class meeting ini untuk menciptakan harmonisasi dalam segala hal antar siswa MAN Kendal. Selain itu, juga banyak manfaat dari kegiatan class meeting ini, antara lain: (1) ajang keakraban dan silaturrahmi antar siswa, antar kelas, dan antar siswa-guru; (2) ajang penyaluran bakat dan minat siswa; (3) ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa; dan (4) ajang hiburan dan relaksasi pasca ujian.

Terlebih bagi OSIS, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan dengan segudang manfaat yang luar biasa. Selain merupakan pembelajaran, juga melatih tanggung jawab, ketelitian, dan kemampuan manajerial. Pengalaman ini dapat dijadikan pengalaman berharga dan bermanfaat kelak, yang belum tentu semua orang dapat merasakannya.