PENDAMPINGAN MADRASAH BERBASIS RISET

Era globalisasi yang pada hakikatnya hanya ditopang oleh kemajuan zaman dan pesatnya arus informasi memberikan wahana yang sangat luas untuk melakukan perubahan. Bahkan pada konteks ini perubahan merupakan hal yang mutlak dilakukan. Pilihan pada zaman ini hanya ada dua; tetap berpangku tangan untuk kemudian tergilas dan hancur atau terus melakukan pergerakan dengan melakukan berbagai inovasi-inovasi berkelanjutan.

MADRASAH BERBASIS RISET..! adalah jawaban dan langkah yang diambil oleh Madrasah Aliyah Negeri Kendal dalam menghadapi Era Globalisasi ini. Namun tidak semudah yang di bayangkan untuk membentuk Madarasah Berbasis Riset. diperlukan strategi yang jitu dan pemikiran yang matang demikeberhasilan Madrasah Berbasis Riset di MAN Kendal ini. langkah awal yang diambil oleh MAdrasah Aliyah Negeri Kendal adalah dengan memberikan pendampingan, pemahaman, tips dan trik serta mengupgrade kemampuan pada Guru Pembimbing.

Acara Pendampingan Madrasah Berbasis Riset ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 8-9 November 2021 di Aula Madrasah Aliyah Negeri Kendal.

Acara Pendampingan Madrasah Riset bagi guru pendamping ini di sambut denga antusias oleh sebagian besar civitas akdemika MAN Kendal. dengan adanya acara ini di harapkan MAN Kendal dapat mencetak generasi Bangsa yang lebih baik terutama dalam bidang Riset dan pengembangan teknologi.

Bapak M. Miftakhul Falah, M.Pd, M.Si sebagai narasumber memberikan penjelasan yang terperinci dan bertahap mengenai Madrasah Berbasis Riset. cara membangun mental dan pemaham riset pada Siswa dan siswi pun turut di jelaskan oleh beliau. tak hanya itu saja, beliau juga menjelaskan tentang plagiasme karya tulis dan pengecekan validasi serta lisensi kepemilikan karya tulis tersebut. sehingga menyadarkan kepada guru pembimbing untuk hati hati dalam megambil referensi dan tidak hanya copy dan paste.

Dengan adanya Pendampingan Madrasah berbasi Riset ini semoga Madrasah Aliyah Negeri Kendal menjadi Lebih baik dan mampu mencetak insan berdaya saing tinggi dan prestasi-prestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *