Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila di MAN Kendal

Kendal, mankendal.sch.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, MAN Kendal menggelar Upacara Bendera dengan penuh semangat pada Minggu, 1 Oktober 2023, di Lapangan MAN Kendal Lokasi Utara. Acara ini dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika MAN Kendal, yang terdiri dari guru, pegawai, dan siswa-siswi. Tema yang diusung dalam peringatan ini adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.”

Pukul 07.00 WIB, peserta upacara memadati lapangan dengan pakaian yang sesuai. Para bapak mengenakan jas berdasi, sementara para ibu guru dan pegawai MAN Kendal tampil dalam kebaya yang anggun. Siswa-siswi hadir dalam seragam osis lengkap dengan jas, menciptakan suasana yang sarat makna.

Kepala madrasah, dalam sambutannya, mengajak semua peserta upacara untuk senang melakukan perbuatan baik, walaupun itu hal yang kecil, namun dengan konsistensi yang tinggi. Beliau menyampaikan pesan penting akan pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Tak hanya itu, upacara ini juga menjadi momen penting bagi OSIS-MPK MAN Kendal. Selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila, mereka juga melangsungkan pelantikan Ketua OSIS-MPK baru beserta pengurusnya yang akan menggantikan pengurus lama, yang telah berkhidmat selama periode 2022/2023.

Dalam penutupan acara, kepala MAN Kendal mengimbau kepada unsur guru, pegawai, dan siswa yang tidak hadir dalam upacara tersebut untuk menghadiri upacara susulan yang akan digelar pada Senin, 2 Oktober 2023, sebagai wujud kesatuan dan semangat persatuan dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Semoga semangat kebersamaan ini terus memperkuat kesatuan dan kemajuan Indonesia ke depan. Upacara pun selesai tepat pada pukul 08.30 WIB.