Laksanakan Class Meeting 2023, OSIS-MPK: Ajang Kreatifitas dan Sportifitas!

Kendal, mankendal.sch.id – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) berhasil menyelenggarakan program Class Meeting pada 13-15 Juni 2023 lalu. Dengan mengusung tema AKRESA (Ajang Kreativitas dan Sportifitas) mereka gaungkan kemeriahan acara bergengsi milik siswa itu.

Class Meeting dibuka dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan MAN Lokasi Utara. Acara pembukaan dihadiri Kepala MAN Kendal H Muh Asnawi, beberapa guru dan siswa-siswi sebanyak 24 kelas. Mereka memenuhi halaman dan terlihat begitu tak sabar terjun ke dalam event-event yang sudah dijadwalkan.

Hari pertama, Lomba Cerdas Cermat dan E-Sports Mobile Legends menjadi event pembuka. Masing-masing digelar di kelas X-2 untuk LCC, sementara Aula menjadi ajang lomba terkeren abad ini, E-Sports MLBB.

“Untuk para penonton, mereka disuguhkan siaran live streaming yang ditayangkan dengan LCD Proyektor. Mereka bisa menyaksikannya dengan tegang namun seru!” ungkap Andit ketua OSIS periode ini.

Di hari kedua perebutan juara 3 sekaligus final dilangsungkan, partisipan begitu fokus untuk bersaing secara sehat dalam ajang perlombaan bergengsi antarkelas tersebut.

Pada hari terakhir, yakni hari ketiga event class meeting berjalan, diselenggarakan Bazar yang mengikutsertakan siswa-siswi MAN Kendal. Setiap kelas membuka stand di halaman MAN Kendal lokasi Utara dan menawarkan aneka dagangan yang kreatif dan inovatif.

Dalam kesempatan yang sama, acara Pentas Seni (Pensi) juga digelar. Menurut Andit pada hari ketiga ini merupakan puncak acara class meeting. OSIS memberikan wadah bagi siswa-siswi MAN Kendal dalam menyajikan potensi dan bakat yang dimiliki.

“Hari ketiga ini merupakan puncak acara. Kami menggelar Bazar dan pentas seni. Kami membebaskan tiap-tiap kelas untuk berkreasi sehingga mereka dapat menampilkan bakat-bakat terpendam yang

mereka miliki,” ujarnya.

Hal itu dibuktikan dengan keanekaragaman penampilan siswa-siswi yang begitu kreatif, mulai dance, menyanyi, seni tari tradisional hingga seni Singa Barong khas Kendal.

Andit mengatakan bahwa ada sudut pandang baru yang ia temukan dalam pentas seni ini. Ia menuturkan jika anak-anak lelaki yang memiliki kekurangan nilai secara akademik, berbanding terbalik saat mereka bermain kesenian singa barong itu.

“Jadi bisa dilihat sisi lain dari anak-anak putra MAN Kendal, sampai-sampai Ibu Aida selaku juri mengatakan bahwa hal ini bagus andaikan MAN ada ekstrakurikuler Singa Barong. Melalui ajang ini ini anak-anak MAN bisa melestarikan dan mencintai budayanya sendiri,” paparnya.

“Harapan saya semoga anak-anak MAN Kendal dapat lebih kompak, aktif, kreatif dan saling support tentunya. Dan semoga OSIS-MPK MAN Kendal dapat menjalankan tugas-tugas madrasah dengan amanah. Juga dapat menyelenggarakan event dengan meriah dan bermanfaat,” pungkas Andit, siswi kelas XII Bahasa yang memiliki jiwa kepemimpinan menonjol itu. (Ivn)


.
.

Dapatkan Informasi menarik lainnya hanya di akun resmi MAN Kendal
@mankendaljaya
dan juga website resmi kami
www.mankendal.sch.id

_____
#classmeeting#meetingclass#osis#osismpk#pelajar#pelajarindonesia#budaya#mankendal#mankendalsiap
#mankendalhebatbermartabat#mankendaljaya