Haflah Khotmil Quran Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal

Kendal, mankendal.sch.id – Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal baru saja melaksanakan Haflah Khotmil Quran pada Sabtu, (20/05) lalu di Aula MAN Kendal. Tampak hadir dalam acara, kepala madrasah, raisul ma’had Al-Aqwam MAN Kendal, Kepala Sie Pendidikan Madrasah Kemenag Kendal H Muslikhan, Ketua Komite KH Ali Chasan dan para wali santri kelas XII Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal.

Acara dipandu dan dibuka oleh Arjun, santri kelas X dan Aqila, santriwati kelas XI, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Agung Izzul Haq.

Dalam acara itu, santri putra dan putri kelas XII dibawa ke Aula dengan cara berjalan secara beriring-iringan hingga memasuki ruangan. Usai mereka menempati tempat duduk masing-masing, dibacakanlah maqra’, Khotimat oleh Al Fath dan Ali Imran sebagai wakil non-khotimat. Kemudian doa khotmil quran dipanjatkan oleh raisul ma’had, Akhmad Khatib sebagai pengharapan ridha Allah SWT.

Acara berlanjut dengan menyanyikan lagu “Aku Ingin Jadi Hafidz Qur’an”. Ini merupakan sesi puncak penuh haru bagi segenap hadirin.

“Wali santri ketika berdoa dan menyanyikan lagu itu banyak yang menangis, karena maknanya sangat dalam mas,” ungkap Ustadzah Ulif Farida melalui keterangan yang disampaikannya melalui whatsapp.

Suasana yang begitu menyentuh emosional memaksa air mata orang tua wali santri pun pecah, menyaksikan anaknya mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Penyerahan syahadah dari kepala madrasah H Muh Asnawi yang dibantu raisul ma’had menjadi saksi bersejarah tuntasnya perjalanan panjang mereka belajar di Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal.

Beberapa sambutan disampaikan setelahnya, berturut-turut oleh H Muh Asnawi, perwakilan wali santri dan Kakankemenag yang diwakili H Muslikhan. Acara ditutup dengan mauidhah hasanah dan doa yang dipimpin Akhmad Khatib. (Ivn)
.
.
Dapatkan Informasi menarik lainnya hanya di akun resmi MAN Kendal
@mankendaljaya
dan juga website resmi kami
www.mankendal.sch.id
_____
#mahad #mahadalaqwam #santri #santriindonesia #pesantren #haflah #haflahakhirussanah #mankendal #mankendalsiap
#mankendalhebatbermartabat #mankendaljaya