Pertemuan Rutin dan Halal Bihalal Dharma Wanita Persantuan Kantor Kementerian Kab. Kendal

Kendal, mankendal.sch.id Senin, 15 Mei 2023 lalu telah diadakan pertemuan rutin dan Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, di aula MAN Kendal.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Satuan Kerja (Satker) di bawah naungan Kantor Kemenag Se-Kabupaten Kendal, pegawai Kantor Urusan Agama (KUA), para penyuluh, pengawas, dan guru.

Acara yang dipandu Aida Rahmawati itu dibuka dengan bacaan basmalah. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadzah Anni Shifa dan ustadzah Nur Hidayah.

Tidak lupa, mars Dharma Wanita Persatuan (DWP) juga dinyanyikan. Bertindak sebagai dirigen Ibu Siswanti Nur Fatoni.

Sambutan tuan rumah disampaikan oleh ibu Hj. Nikmatul Badriyah. Ia mengatakan bahwa dalam pergaulan terjadi kesalahan dan kekhilafan sehingga diperlukan saling bermaafan, terlebih saat ini  masih dalam situasi bulan Syawal. 

“Semoga ibadah puasa dalam bulan ramadan menjadi berkah dan suci kembali,” ucapnya penuh harap.

Pembinaan diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus, M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan pentingnya kontribusi Dharma Wanita Persatuan di lingkungan kantor kementerian agama.

“Kegiatan DWP harus ditingkatkan, diperlukan keaktifan dari semua anggota khususnya istri pegawai dan guru lingkungan kantor kementerian agama Kabupaten Kendal. “Akan dilakukan pengecekan keaktifan dan akan mendapat teguran jika diperlukan,” tuturnya.

Menariknya, dalam acara tersebut diisi surprise terkait hari ulang tahun Pak Mahrus yang ke-55. Berbagai ucapan, doa hingga kado menjadi hadiah spesial yang dipersembahkan oleh anggota DWP kepadanya.

Memasuki acara inti Halal Bihahal, pembicara Bapak Nur Ariyanto dari Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama (KUA) Boja, memaparkan mengenai hikmah Halal Bihalal.

Di akhir acara, hadirin bermusafahah sambil melantunkan shalawat tanda bergugurnya dosa di antara mereka. Sebagai penutup acara, dibacakannya doa. (Ivn)

Dapatkan Informasi menarik lainnya hanya di akun resmi MAN Kendal
@mankendaljaya
dan juga website resmi kami
www.mankendal.sch.id

_____
#mankendal #mankendalsiap
#mankendalhebatbermartabat #mankendaljaya