Rapat Pleno Komite Bersama Orang Tua/Wali Siswa Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

Kendal, mankendal.sch.id – Mengawali aksi nyata program kerja, Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal melaksanakan pertemuan bersama orang tua/wali siswa baru tahun pelajaran 2023/2024 yang telah dinyatakan diterima.

Rapat pleno gelombang I tersebut menghadirkan sejumlah unsur civitas akademika MAN Kendal, di antaranya kepala madrasah, wakil kepala madrasah, kepala tata usaha dan beberapa staf tata usaha.

Acara pembukaan dipandu oleh Karyatiningsih sebagai pembawa acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

H Muh Asnawi, Kepala MAN Kendal membuka dialog yang diawali sambutan hangat dan mencerahkan di hadapan para hadirin, utamanya orang tua/wali siswa baru.

“Salam hangat dari saya, Muh Asnawi. Selamat datang bapak-ibu sekalian, wali peserta didik baru yang telah dinyatakan lolos dan diterima pada gelombang I ini,” tuturnya.

“Selamat datang di Kampus MAN Kendal, pencetak generasi unggul, mandiri dan berprestasi ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk putra-putri kebanggaan panjenengan yang segera akan kami cetak menjadi siswa-siswi berprestasi, hebat dan bermartabat,”imbuhnya memotivasi.

Kepala MAN Kendal yang sudah mengabdi 30 tahun tersebut menjabarkan betapa uniknya MAN Kendal. Dikatakan olehnya bahwa selain identik dengan sekolah keagamaan, MAN Kendal juga dilengkapi dengan program keterampilan dan riset.

Hal tersebut sejatinya merupakan implementasi dan perwujudan Three In One School yang kini menjadi jargon berdaya saing tinggi, yang dimiliki Madrasah Aliyah Negeri Kendal.

Pada inti acara, kegiatan musyawarah dan dialog yang dipimpin pengurus komite MAN Kendal tampak semarak dan berlangsung aktif. Para orang tua / wali juga tampak aktif ikut-serta menyampaikan jajak pendapat. Hal ini dilakukan agar tercapainya tujuan pendidikan yang diharapkan bagi siswa maupun bagi lembaga itu sendiri.

Makhasin Ariffi Setya selaku komite di akhir acara memimpin doa penutup sebagai tanda sempurnanya pertemuan bersama orang tua/wali siswa baru tersebut. (Ivn)