Santri-santriwati Ma’had Al-Aqwam Hadiri Pengajian Ustadz Syam “Islam Itu Indah”

Kendal, mankendal.sch.id – Majlis ta’lim merupakan wadah bagi santri-santriwati yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT. Selain mendapatkan pahala dan ketenteraman jiwa, kegiatan  ta’ruf ini sejalan hadits yang diriwayatkan At Tirmidzi. Disebutkan di dalamnya, orang yang menghadiri dan bergabung dalam majlis ta’lim seolah-olah berada di taman surga. 

“Jika kalian melewati taman surga,  maka singgahlah dengan  hati senang.” Para sahabat bertanya, ”Apakah taman surga itu?” Beliau menjawab, “Halaqah-halaqah dzikir atau halaqah ilmu. (HR At Tirmidzi).

Dalam rangka mengejawantahkan hadits tersebut, santri-santriwati Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal didampingi para pengasuh  mendapat undangan khusus dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menghadiri Pengajian Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Ustadz Syamsudin Nur Makka, Jumat (10/02/2022) di Pendopo Kendal lalu. 

Sebanyak 50 santri-santriwati Ma’had Al-Aqwam MAN Kendal dengan penuh khidmat mengikuti pengajian Ustadz Syam. Sosok yang dikenal dalam acara Islam Itu Indah tersebut adalah seorang penulis naskah, muadzin, dan dai yang sering mengisi berbagai acara di salah satu stasiun TV swasta.

Turut hadir dalam acara, wakil bupati Kabupaten Kendal, ketua komisi D DPRD Kendal, para pimpinan daerah, kepala Kankemenag, ketua Baznas, ketua MUI, ketua ta’mir Masjid Agung Kendal, ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), ketua Ormas Keagamaan dan tamu undangan lainnya. (Ivn)