Reorganisasi Keanggotaan Komite MAN Kendal Tahun 2023 – 2026

Kendal, mankendal.sch.id – Komite madrasah merupakan lembaga mandiri, berdikari, independen yang beranggotakan orang tua/wali peserta didik, komunitas madrasah dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap kemajuan lembaga pendidikan.

Perannya yang cukup vital sebagai mediator bagi orang tua/wali peserta didik menjadikan komite madrasah harus selalu fresh dan mobile. Karena berfungsi sebagai kendaraan yang menampung aspirasi menuju tercapainya pendidikan yang berkualitas, diperlukan reorganisasi keanggotaan komite.

Maka pada Sabtu, 4 Februari 2023 lalu, Madrasah Aliyah Negeri Kendal melaksanakan Reorganisasi Keanggotaan Komite Madrasah, bertempat di Aula MAN Kendal. Dilaksanakannya kegiatan ini adalah ihwal berakhirnya masa bakti pengurus komite sebelumnya.

Pemilihan yang dihadiri perwakilan orang tua/wali siswa dan tokoh masyarakat tersebut dipandu oleh Nor Yasin sehingga terpilih 3 dari 7 formatur dengan perolehan suara terbanyak. Masing-masing adalah H. Moh Ali Chasan, M.Si (Ketua), Junaedi (Sekretaris), dan H. Sobirin (Bendahara).

Dari hasil reorganisasi pengurus komite diharapkan dapat menjadi wadah dan partisipasi masyarakat sebagai landasan dalam memajukan lembaga. (Ivn/Eyang)