Keragaman Baju Adat Warnai Pelaksanaan Upacara HAB Kemenag Ke-77

Selasa 3 Januari 2023, Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kendal melaksanakan upacara bendera dalam rangka memeringati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-77.

Menempati Stadion Utama Kebondalem Kendal, kegiatan tersebut dihadiri seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan kemenag se-Kabupaten Kendal, termasuk di antaranya MAN Kendal.

Uniknya, para peserta upacara serentak mengenakan baju adat yang begitu beragam. Hal tersebut merupakan imbauan dari Kemenag Kendal yang diindahkan oleh segenap peserta, sehingga pemandangan bernuansa kultur khas Indonesia memenuhi area stadion kebanggaan warga Kendal tersebut.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, dipimpin langsung oleh inspektur upacara Dico Ganinduto. Dalam sambutannya, Dico mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara HAB Kemenag ke-77 di Kabupaten Kendal.

Dalam keramaian hiruk-pikuk, kepala daerah termuda di jateng tersebut begitu terkesan.
“Mohon dukungan bapak-ibu sekalian, agar kita terus bersama dan bekerja sama untuk membangun Kabupaten Kendal yang kita cintai ini,”pesannya.

Serangkaian acara ditutup dengan defile tiap-tiap kontingen yang menampilkan kearifan kostum mereka. Terakhir, penampilan Bianca mengiringi pengundian doorprize berhadiah mewah. (Ivn/Eyang)