Utamakan Kesehatan Santri, MAN Kendal Tandatangani MoU dengan Klinik Achi-ichi

Kendal, mankendal.sch.id – Pada hari Rabu, 12 oktober 2022 lalu, telah dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pelayanan kesehatan antara MAN Kendal dengan Klinik Achi-ichi. Sebagai informasi, klinik Achi-ichi berlokasikan di Jalan Tumenggung Mertowijoyo, Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari MAN Kendal. Kemudahan akses menjadi faktor utama dalam pemilihan klinik tersebut.

Pelayanan kesehatan yang dimaksud diberikan kepada siswa MAN Kendal, utamanya santri Ma’had Al-Aqwam. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Ma’had Al-Aqwam yang lebih sehat secara jasmani maupun rohani. Dengan demikian para santri akan lebih fokus dalam menjalani kegiatan di ma’had, utamanya dalam menghafal Alquran. 

Hadir dalam kesempatan tersebut segenap unsur pimpinan MAN Kendal beserta ustadz dan ustadzah Ma’had Al-Aqwam, dan juga dari pihak klinik Achi-ichi yang dihadiri langsung oleh pemilik klinik T Ria Marriagewaty M Adam.

Kerjasama ini disambut dengan penuh antusias oleh para santri dan wali santri. “Kita berharap kerjasama ini akan membawa berkah dan manfaat, utamanya di bidang kesehatan,” tutur kepala MAN Muh Asnawi dalam sambutan singkatnya. (Nikmah)