Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Kendal, mankendal.sch.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Selasa, (11/10/2022) lalu. Menempati Masjid Pancasila yang terletak tepat di depan gedung MAN Utara, acara yang mengusung tema “Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Islami” ini diikuti seluruh siswa-siswa beserta dewan guru MAN Kendal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala MAN Kendal Muh Asnawi, para wakil kepala beserta dewan guru. Dengan mengenakan busana muslim-muslimah, suasana majlis maulidur rasul terasa begitu religius.

Dalam kesempatan tersebut, Muh Asnawi mengapresiasi atas terselenggaranya acara OSIS yang didampingi waka kesiswaan beserta jajarannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak OSIS, waka kesiswaan beserta jajarannya, serta segenap civitas akademika MAN Kendal yang telah berkontribusi penuh sehingga acara akbar ini dapat terselenggara tanpa halangan suatu apa pun,” tuturnya.

Sementara itu H Kumaedi, S.Ag dalam tausiahnya memaparkan tentang 4 Hal sebagai syarat tegaknya pilar bangsa.

“Tegaknya (Pilar) bangsa adalah dengan empat hal : ilmunya ulama, adilnya pemimpin, orang kaya yang dermawan, dan doa orang fakir. Kalian siswa-siswi MAN Kendal haruslah percaya diri agar kelak menjadi sosok yang akan mengisi pilar-pilar tersebut di masa mendatang,” pesan pembina OSIS bidang keagamaan ini.

Menutup acara, Ustad Kumaidi mengajak siswa-siswinya melakukan istighfar bersama-sama untuk mengharap rida Allah SWT.