Peresmian Kantin Sehat MAN Kendal

Kendal, mankendal.sch.id – MAN Kendal yang secara geografis memiliki 2 lokasi (bagian utara dan selatan), di samping memiliki dinamika dalam setiap perkembanganya, terkadang juga memunculkan kesenjangan walaupun tidak begitu kompleks. Salah satunya ketersediaan kantin sehat yang selama beberapa tahun hanya tersedia di lokasi utara.

Hal ini tentu menjadi polemik bagi siswa-siswi yang berada di lokasi selatan. Lebih-lebih ratusan santri-santriwati Ma’had Al-Aqwam yang mukim. Mereka mengeluhkan ketiadaan kantin yang belum tersedia di selatan. Mungkin inilah yang membuat mereka merasa kepayahan karena harus menunggu kehadiran akang-akang cilok di setiap bel pulang sekolah ataupun sekadar jajan.

Keluhan mereka akhirnya ditanggapi serius oleh pihak madrasah dengan diresmikannya Kantin Sehat di lokasi MAN selatan pada hari ini, Rabu (12/10/2022) oleh Komite MAN Kendal, disaksikan beberapa dewan guru, karyawan, dan pengelola. Kantin yang terletak di sebelah barat gedung baru workshop itu ditandai dengan pemotongan tali oleh kepala madrasah, Muh Asnawi dan Moch Ali Chasan selaku Ketua Komite MAN Kendal.

Prosesi peresmian yang dilakukan secara simbolis ini tampak begitu sakral, yaitu menggelar makan bersama dengan menu khas Jawanya, nasi kluban lengkap dengan ingkungnya.

Muh Asnawi dalam sambutannya berharap adanya Kantin Sehat ini dapat menjadi berkah bagi siswa-siswi, menjadi makanan yang halal dan di ridai Allah SWT.

“Semoga adanya kantin sehat ini dapat menjadikan sumber makanan yang halal bagi siswa-siswi kita, sehingga hati mereka menjadi bersih dan akal menjadi pintar,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara launching perdana Kantin Sehat perwakilan dewan guru, tukang, dan ibu-ibu calon penghuni kantin. (Ivn/Eyang)