Komite MAN Kendal Adakan Rapat Pleno bersama Wali Murid

Kendal, mankendal.sch.id – Bertempat di Aula MAN Kendal, Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal melaksanakan rapat pleno bersama wali murid kelas 10 dan kelas 12 pada Sabtu (27/08/2022) lalu.

Sesi pertama menghadirkan orang tua/wali murid kelas 10, dimulai pukul 08.30 – 11.00. Setengah jam kemudian dilanjutkan sesi 2 yang dihadiri orang tua/wali murid kelas 12 hingga pukul 13.00 WIB.

Pembahasan rapat pleno meliputi penyampaian realisasi kegiatan dan anggaran madrasah tahun pelajaran 2021/2022. Dilanjutkan sosialisasi visi-misi madrasah, penyampaian program kerja, dan penyampaian RKAM (Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah) Tahun Pelajaran 2022/2023.

H Sobirin, salah satu anggota komite menerangkan beberapa program yang telah direalisasikan.

“Bapak/Ibu bisa melihat beberapa kegiatan yang telah kita rencanakan sebelumnya. Alhamdulillah sebagian sudah terealisasikan, dan sebagian lain masih dalam proses pengerjaan,” terang Sobirin melalui layar LCD di hadapan orang tua/wali murid.

Dalam kesempatan lain, Waka Humas Noor Yasin di hadapan orang tua/wali murid kelas 12 menyampaikan informasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan Rihlah di akhir tahun nanti.

“Bapak/ibu mohon izin menyampaikan bahwasannya anak-anak kita kelas 12, dalam voting yang melibatkan persetujuan Bapak/Ibu sekalian, telah menyepakati diadakannya kegiatan Rihlah dalam bentuk kunjungan industri maupun keilmuan sesuai program jurusan, sekaligus relaksasi berupa wisata ke Bali pada bulan Desember nanti,” tuturnya.

Noor Yasin yang juga menjadi ketua panitia Rihlah lebih lanjut menjabarkan kegiatan tersebut.

“Secara rinci, anak-anak akan berkunjung ke tempat-tempat industri sesuai dengan jurusan masing-masing. Jadi mereka akan mendapatkan penambahan wawasan seputar dunia yang mereka kuasai,” imbuhnya.

Rencana Rihlah ternyata mendapat dukungan penuh dari orang tua/wali murid kelas 12. Berharap dengan bertambahnya wawasan dan pengalaman anak-anak mereka, sedikit banyak dapat menambah khasanah keilmuan dan pengalaman mereka sebelum kelak lulus dari madrasah.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan Berita Acara yang melibatkan wali murid, komite, dan kepala madrasah. (Ivn/Eyang)