Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) MAN Kendal yang ke-44, Selasa (01/03/2022) pukul 08.00 pagi telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah di Aula MAN Kendal.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian kegiatan HUT MAN Kendal hingga pada puncaknya nanti, tanggal 16 Maret 2022 mendatang.

Acara di buka dengan pembacaan ayat Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Tri Bhakti PMR, dan sambutan-sambutan.

Abdussalam selaku ketua panitia, melaporkan kegiatan PMR Wira MAN Kendal yang salah satunya adalah Donor Darah. Selanjutnya kepala madrasah Drs. H. Muh. Asnawi, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dalam rangka memperingati HUT MAN Kendal,
“Dalam rangka memperingati HUT MAN Kendal ke-44, dimulai dengan kebaktian, ini memiliki makna bahwa kita sedari hidup bukan untuk diri sendiri, melainkan akan lebih hebat apabila dapat memberikan manfaat kepada sesama”

“Sayangnya, pemahaman seperti itu tidak dimiliki oleh semua orang, maka beruntunglah PMR MAN Kendal ini. Kalian semua menjadi manusia-manusia yang memfasilitasi warga yang ada di dalam maupun luar madrasah untuk dengan sukarela membagikan sebagian dari ruhnya, untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan” lanjutnya.

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal. Kegiatan kali ini membutuhkan relawan pendonor dengan tipe golongan darah A dan B. Alhasil, sebanyak 34 pendonor yang terdiri dari guru, pegawai dan siswa telah berhasil memenuhi kebutuhan tersebut. Tepat pukul 12.00 siang, acara ditutup dengan sesi foto bersama.