Kunjungan Wakil Menteri Agama RI di MAN Kendal

Kehadiran Wakil Menteri Agama RI Drs. H. Zainut Tauhid Sa’ad, M.Si. dan rombongan pada Minggu, 9 Agustus 2020 pukul 11.20 WIB, menjadi kehormatan tersendiri bagi MAN Kendal. Awal tahun pelajaran baru 2020/2021 di era new normal ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi MAN Kendal karena kedatangan tamu istimewa dari Jakarta. Sesuai dengan rundownacara, kunjungan kerja wamen ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang disepakati bersama antara protokol wamen dengan kanwil kemenag provinsi. Tujuan kedatangan beliau salah satunya adalah memantau kesiapan pembelajaran di tengah pandemi covid-19.

Dalam kunjungannya, Wamenag didampingi Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaaan (KSKK) Kemenag Dr. H. Ahmad Umar, M. A., Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah beserta Kepala Seksi Kelembagaan, Keapala Seksi Kurikulum, Kepala Subbag Umum dan Humas, Kepala Kankemenag Kab. Kendal yang diwakili Kasi Penmad, dan Kepala MAN Kendal beserta Pengurus Komite.

Kepala MAN Kendal Drs. H. Muh Asnawi, M.Ag. dalam sambutannya menyatakan, kesiapan MAN Kendal dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19, tentunya dengan dukungan sarana prasarana yang memadai dan terukur.

Pertemuan dengan wakil menteri dilaksanakan terbatas sesuai standar protokol pencegahan covid-19. Kehadirannya di MAN Kendal juga disambut pasukan karnival karya program tata busana MAN Kendal dan sejumlah siswa berprestasi. Setelah melalui cek suhu, cuci tangan dengan sabun, rombongan wakil menteri diperkenankan mengenakan masker bertuliskan MAN Kendal, lengkap dengan sarung tangan dan face shield. Dalam pertemuan terbatas tersebut, Zainut Tauhid Sa’adi sangat terkesan dengan sambutan MAN Kendal yang luar biasa.

“Ke depannya MAN Kendal harus bisa lebih maju, lebih berprestasi dan menjadi percontohan bagi madrasah lainnya,” harapnya.

Dalam arahannya, Zainut Tauhid Sa’adi juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan serta motivasi agar madrasah memiliki jiwa optimis yang tinggi dan produktif dalam menjalani proses pengajaran, khususnya di tengah pandemi covid-19. Optimisme ini diharapkan akan menjadi keberkahan tersendiri. Selain itu, beliau juga memberikan apresiasi terhadap kesiapan dan laporan MAN Kendal yang bisa dijadikan indikator untuk menjadi tolok ukur madrasah lain di Jawa Tengah. Acara kunjungan ini diakhiri dengan makan siang lalu foto bersama segenap sivitas akademika di aula MAN Kendal. (Wahyu Purwanti).