PEMILIHAN KETUA OSIS MAN KENDAL

Sabtu, 15 September 2018 Madrasah Aliyah Negeri Kendal mengadakan pemilihan ketua OSIS periode 2018-2019. Sebanyak empat kandidat di pertemukan :

Yang pertama, M. Anand Nur Iza dari kelas 11 MIPA 3 dengan visi Menjadikan MAN KENDAL sebagai Madrasah Kreatif, berkreasi tinggi, unggul dalam IPTEK dan IMTAQ.

Yang kedua, M. Samsul Mu’arif dari kelas 11 MIPA 4 dengan visi Terwujudnya OSIS/MPK MAN Kendal sebagai organisasi yang memiliki kualitas tinggi dan bisa mengharumkan nama MAN Kendal.

Yang ketiga, Yngvie Salma Kirani dari kelas 11 MIPA 5 dengan visi Mewujudkan MAN Kendal yang unggul dalam berkarakter islam, berpengetahuan luas, kreatif dan berprestasi, serta mencetak generasi yang terampil dan ber akhlak mulia.

Yang keempat, M. Luqman Afiq dari kelas 11 MIPA 6 dengan visi Menjadikan siswa-siswi MAN Kendal memiliki rasa sikap tanggungjawab, berkualitas, dan bermanfaat dengan berlandaskan iman dan taqwa.

Acara yang bertemakan Meraih prestasi dengan Demokrasi  ini menjadikan ajang bagi siswa-siswi MAN Kendal untuk belajar demokrasi . Karena disini kita menggunakan hak suara kita untuk memilih siapa pemimpin yang terbaik menurut kita sendiri .

Asas yang digunakan dalam pemilihan ketua OSIS di MAN Kendal ini sesuai dengan pemilihan pada umumnya yaitu Langsung umum bebas rahasia jujur dan adil atau yang biasa kita sebut dengan Luberjurdil .

Acara yang memiliki slogan ora nyoblos ora jos ini berlangsung dengan baik . setelah mencoblos kita juga langsung menghitung jumlah suara hari itu juga .

Dan yang di amanahi kita semua untuk menjadi pemimpin adalah M. Samsul Mu’arif dari kelas 11 MIPA 4 .

Karena pada dasarnya kepemimpinan adalah gabungan unsur-unsur kecerdasan, sifat amanah, rasa

kemanusiaan, keberanian, sertas disiplin .

Hanya ketika seseorang memiliki kelima unsur  ini menjadi satu dalam dirinya, masing-masing dalam porsi yang tepat, baru dia layak dan bisa menjadi seorang pemimpin .