Hari Jumat, MAN Kendal adakan Jalan Sehat

Kendal, mankendal.sch.id – Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Dikutip dari sebuah artikel, terdapat sejumlah manfaat olahraga bagi tubuh jika dilakukan secara teratur. Salah satu manfaat olahraga yakni untuk meningkatkan kemampuan otak, menjaga berat badan, mencegah penyakit, memperkuat tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan dan daya tahan tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

Selaras dengan itu, segenap civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri Kendal mengadakan kegiatan jalan sehat, pada Jum’at pagi (05/08/2022) kemarin.

Dalam kegiatan ini, Kepala Madrasah ikut berpartisipasi jalan sehat bersama siswa-siswinya, diikuti oleh wakamad, kepala tata usaha, dan ibu bapak guru wali kelas.

Start jalan dimulai tepat pukul 7, peserta berjalan santai melewati area persawahan, dan memutari kompleks islamic centre Bugangin-Kendal. Siswa siswi begitu menikmati aktivitas ini, mereka tampak berkeringat segar tanda kebugaran jasmani mereka miliki.

Untuk diketahui, jalan sehat akan dilaksanakan setiap hari Jumat di minggu pertama, dan ketiga dalam setiap bulan. Sisanya adalah kegiatan bersih-bersih lingkungan.