PMR WIRA MAN KENDAL KEMBALI ADAKAN DONOR DARAH

Kendal, mankendal.sch.id – “Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia. Tujuannya bukan semata-mata untuk membantu, namun juga mengharap ridha Allah,” tutur kepala madrasah, Muh Asnawi saat membuka acara donor darah yang digelar di Aula MAN Kendal, Rabu (03/08/2022).

Salah satu program yang dicanangkan PMR Wira MAN Kendal ini kembali menggandeng PMI Kabupaten Kendal dengan sasaran segenap warga madrasah. Acara dimulai pukul 8 pagi. Secara bertahap dan bergiliran hadir para guru dan pegawai, juga siswa-siswi untuk menyumbangkan sekantong darahnya. Rencananya kantong darah itu akan dibagikan kepada pihak-pihak yang sangat membutuhkan.

Dikatakan oleh Risfanda selaku ketua PMR Wira MAN Kendal jika acara ini menghasilkan lebih banyak kantong darah dari kegiatan sebelumnya.

“Alhamdulillah, dari acara ini kami telah berhasil mengumpulkan 63 kantong darah, lebih banyak dari kegiatan donor darah sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Riswanda mengatakan jika kegiatan sebelumnya itu hanya diambil golongan darah tertentu, sedangkan hari ini semua golongan darah.
Kegiatan donor darah selesai pada pukul 12 siang. (ivan_timIT)