Kepala MAN Kendal Luncurkan Visi Misi Baru Madrasah

Kendal, mankendal.sch.id — Mengawali tahun pelajaran baru 2022/2023, Madrasah Aliyah Negeri Kendal mengadakan rapat dinas di aula, pada Senin (11/07/2022). Bertajuk Pembagian Tugas Guru dan Pegawai serta Penetapan Visi, Misi dan Struktur Organisasi Madrasah, rapat ini diikuti secara penuh oleh segenap guru dan tenaga kependidikan.

Dalam kesempatan ini, kepala madrasah Muh Asnawi memberikan paparan terkait perumusan visi, misi baru MAN Kendal.

“Sudah kita rumuskan sebelumnya bersama guru-guru senior MAN Kendal. Dalam pertemuan itu kita sepakati visi baru madrasah ‘Unggul Berprestasi, Terampil Teknologi, Berkarakter Islami”

Menurutnya, visi ini merupakan penerjemahan visi sebelumnya yang masih menggunakan bahasa Inggris. Tentu saja hal tersebut menjadi kendala ketika menyebarluaskan ke seluruh kalangan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Nur Fuat selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum menyampaikan rincian Surat Keputusan (SK) yang di dalamnya terdapat pembagian tugas mengajar para guru MAN Kendal.

“Tak perlu saya bacakan satu per-satu. Bapak/ibu guru dapat melihat paper yang sudah dibagikan terkait pembagian tugas mengajar masing-masing,” paparnya.

“Tak begitu banyak yang berubah dari tahun pelajaran sebelumnya, namun ada beberapa wali kelas yang saya tukar kelasnya,” imbuh Nur Fuat.

Secara beruntun, wakil kepala madrasah bidang sarana prasarana, kesiswaan dan humas menyampaikan laporannya masing-masing di hadapan peserta rapat. Kritik dan saran muncul dari para guru. Mereka tampak interaktif dalam upaya turut serta menjadikan madrasah agar lebih maju lagi kedepan.