MAN Kendal Gelar Upacara dan Doa Bersama HAB ke-75 Kementerian Agama, Menag: Indonesia Rukun

Meski situasi pandemi Covid-19, jajaran Madrasah Aliyah Negeri Kendal tetap memperingati Hari Amal Bakti ke-75, yang merupakan dirahayu Kementerian Agama RI. Peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama tahun ini dilakukan dengan sejumlah pembatasan, sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam suasana pandemi yang belum berakhir hingga sekarang, peringatan dilakukan dengan sederhana. MAN Kendal dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementeian Agama pun hanya menggelar upacara dan doa bersama.

“Semua kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena memang kita semua tengah bejuang melawan Covid-19 yang kini menjadi pandemi di dunia,”Kata Muh Asnawi.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak oleh seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas dengan memperhatiakan protokol kesehatan. Kegiatan yang dinahkodai para wakil kepala MAN Kendal berlangsung pada Selasa, 5 Januari 2021 di halaman MAN Kendal lokal Selatan. Bertindak selaku pembina Apel Kepala MAN Kendal Drs. H. Muh Asnawi, M.Ag. Kegiatan apel yang diikuti segenap jajaran guru dan pegawai di lingkungan MAN Kendal berlangsung tertib dan khidmat.

Kali ini perayaan HAB mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk melangkah lebih maju. Dalam amanatnya, Muh Asnawi menyampaikan bahwa selayaknya kita berterima kasih dan mendoakan semoga amal bakti para perintis, pendiri, dan pembangun Kementerian Agama mendapat ridha dari Allah SWT, dan kita semua di beri kekuatan dalam melanjutkan cita-cita mereka demi kepentingan negara, bangsa dan agama tentunya dalam bentuk peningkatan kinerja dan kontribusi ASN khususnya ketercapaian prestasi dalam bidang pendidikan.

“Mari bersama-sama kita maknai Hari Amal Bakti ke-75 Kemenag dengan peningkatan kinerja serta profesionalitas sebagai wujud pembuktian bakti kita terhadap negara dan lembaga agar menjadikan MAN Kendal yang hebat dan bermartabat,” kata Muh Asnawi.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara doa bersama yang dilaksanakan di Aula Man Kendal, dipimpin oleh Drs. H. Misbakhul Fuad, M.Pd. dan ramah tamah dengan menikmati hidangan yang disediakan oleh panitia pelaksana. 

“Lebih lanjut doa yang kita lakukan pada hari ini sebagai wujud rasa syukur  atas segala nikmat dan karuniaNya atas segala ketecapaian prestasi yang telah diraih oleh MAN Kendal. Selain itu, kita semua berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan Allah SWT selalu senantiasa melindungi kita semua…aamiin,”lanjut Asnawi menutup kegiatan doa bersama dan ramah tamah. (Wahyu P/Red.)