MAN KENDAL ADAKAN BHAKTI SOSIAL



Di tengah suasana yang serba prihatin belakangan ini, menyusul wabah Covid 19 yang belum menunjukkan kapan berakhirnya, MAN Kendal melakukan kegiatan sosial yang mengusung tema Singkirkan Wabah dengan Sedekah. Menurut humas MAN Kendal H. Ahmad Rofik, kegiatan ini merupakan salah satu upaya lahiriyah untuk meredam wabah Covid 19 yang terjadi di Indonesia. “Dengan sedekah ini kami berharap keluarga MAN Kendal diberikan keselamatan, kesehatan lahir batin oleh Allah SWT,” tuturnya.
Saat ditanya dari mana anggaran Bhaksos ini Rofik mengatakan bahwa anggaran ini berasal dari iuran guru dan karyawan MAN untuk kegiatan HUT MAN ke-42 tahun ini. Tapi berhubung kondisi yang tidak memungkinkan terkait wabah Covid 19 akhirnya pada Sabtu 11 April diadakan rapat koordinasi antara Kepala MAN, Ka. TU, dan para Waka. “Hasil rakor memutuskan bahwa pemanfaatan infaq HUT MAN dari Bapak Ibu akan dibelikan sembako dan dibagikan kepada Masyarakat sekitar Bugangin,” imbuhnya.
Selanjutnya pada Rabu, 15 April 2020 melalui Kepala Kelurahan Bugangin Karsidi, SH disaksikan penyerahan bantuan sembako kepada yang berhak. Dari total uang yang terkumpul sejumlah 4.530.000 diwujudkan menjadi 50 bungkus sembako @ Rp 100.000 .

Bonari, warga Bugangin RT 02/008 mengaku senang mendapatkan bantuan. “Alhamdulillah…Saya bersyukur dengan bantuan ini,”tuturnya dengan tersenyum.

Sementara itu Kepala Kelurahan Bugangin Karsidi, SH menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yg setinggi tingginya kepada Kepala MAN Kendal dan jajarannya atas niat yang mulia ini. “Mudah2an dengan sedekah ini menjadi wasilah disehatkannya dan dikuatkan lahir batinnya Keluarga Besar MAN Kendal,” tutur Karsidi di ruang Lobi MAN Kendal.