KEMAH BERSAMA PRAMUKA dan PMR MAN KENDAL

Jum’at, 21 September 2018, Madrasah Aliyah Negeri Kendal mengadakan kegiatan terbesar yaitu kemah bersama dari kedua ekstra wajib yang ada di sekolah ini. Di MAN KENDAL siswa-siswi harus memilih satu ekstra baik PMR maupun Pramuka.

Kemah ini bertujuan untuk menyambut anggota baru dari kedua ekstra, di pramuka di sebut dengan PAB (Penerimaan Anggota Baru) dan di PMR di sebut dengan PCAB (Penerimaan Calon Anggota Baru). Kegiatan yang  bertempat Lapangan Tembak UNDIP ini di wajibkan untuk seluruh siswa kelas 10 yang ada di MAN KENDAL. Kember di mulai dari hari jum’at setelah sholat jum’at, dan malamnya kita melakukan kegiatan hiking yang berisi pengujian materi yang telah kita berikan di saat rutinan PMR maupun PRAMUKA.

 

Sabtu, 22 September 2018, Pagi harinya kita bersenang-senang menghilangkan penat karena semalam kita semua di uji oleh materi, Senam bersama adalah cara kita bersenang-senang, dengan bergerak mengikuti irama . Setelah itu kita makan bersama dengan banyak peraturan dan adab makan yang benar menurut TNI, kalau melanggar ya di hukum. Dari hukuman tersebut kita banyak belajar bahwa hidup sangat penting menggunakan aturan . Sore harinya kita outbond atau biasa di kenal dengan kata games, banyak games yang di lakukan, dan dari setiap games memiliki tujuan tersendiri, tujuan games yang paling utama adalah saling bekerja sama .

Minggu, 23 September 2018 Hari itu adalah hari dimana kita harus berpisah dengan tempat yang bernama Lapangan Tembak UNDIP, Sebelum kita berpisah kita olaharaga kecil dengan cara jalan-jalan bersama mengitari daerah UNDIP, mengenal fakultas yang ada, mengetahui tempat fakultas yang ada di sana, dan lain-lain . Setelah itu kita melakukan upacara penutupan yang di tutup langsung oleh wakamad kesiswaan MAN KENDAL .  Mengabadikan moment dengan berfoto adalah cara kami untuk mengenang tempat ini.