* Kepala MAN Asnawi Memberikan beasiswa kepada pasangan ganda putri

Kontingen MAN Kendal keluar sebagai juara tiga lomba bulu tangkis tingkat SLTA se Jawa Tengah dalam ajang Porsimaptar (Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna) 2019 di AKPOL Semarang, Jumat (22/11). Porsimaptar kali ini mempertandingkan 10 cabang perlombaan olahraga dan seni, antara lain badminton, volley, basket, futsal, bola, mural, band, tari tradisional dan modern, debate and speech, dan fotografi.

Perlombaan Porsimaptar mencakup regional Jawa Tengah, dimana peserta datang dari Jepara, Kendal, Purworejo, Grobogan, Salatiga, Magelang, dan Semarang. Dari MAN Kendal telah mempersiapkan beberapa siswanya untuk berlaga dalam kompetisi tersebut, latihan rutin pun mereka lakukan demi membawa pulang prestasi. Dengan kegigihan dan semangat para atlet akhirnya Anggun Dwi Ayu Fandhirah dan Alif Mazida Salsabila muncul sebagai juara tiga pada lomba bulu tangkis ganda putri.

“Sebenarnya masih belum puas karena belum juara satu tapi Alhamdulillah bisa membawa nama baik sekolah di tingkat Jawa Tengah,” ujar Anggun.

Tidak hanya dibidang akademik, melalui ekstrakurikuler atau kegiatan diluar KBM menjadi wadah mengasah bakat siswa. Hal itu pun mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah, Asnawi yang memberikan fasilitas kepada anak didiknya agar bisa mengembangan potensi yang dimilikinya.

“Anak itu kan punya potensi masing masing yang harus digali sehingga akan menciptakan prestasi, ya Alhamdulillah MAN Kendal tidak hanya berprestasi di bidang akademik namun juga non akademik seperti salah satunya dibidang olahraga,” terang Asnawi.

Diselenggarakanya Porsimaptar ini bertujuan sebagai media sosialisasi taruna dengan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. Selain itu juga sebagai bentuk menjalin silaturahmi antara taruna Akpol dengan pelajar dan mahasiswa di Jawa Tengah. Yang kesempatan inipun menjadi wadah para siswa menunjukan potensi dan prestasinya di luar sekolah.